Keluarga Besar TNI Tamiang Harus Aktif Cegah Corona

  • Whatsapp

ACEH TAMIANG, SAB: – Untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan rasa kekeluargaan, Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar Tentara Nasional Indonesia atau KBT.

Kegiatan Komsos dengan keluarga besar TNI (KBT) dalam rangka Berperan Aktif Pada Upaya Penanganan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang dengan tema ” Aksi nyata Bela Negara keluarga besar TNI (KBT) di era kekinian” bertempat di Aula Makodim 0117/Aceh Tamiang jalan Lintas Medan B. Aceh Desa Sungai Liput Kecamatan Kejuruan Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, selasa (20/10/20).

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita dalam sambutannya menyampaikan ajakan, agar para anggota KBT yang tersebar di Kabupaten Aceh Tamiang aktif mendukung upaya pencegahan covid 19, dan hal ini hendaknya menjadi Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar KBT Di Era Kekinian.

Pada masa pandemi covid 19 seperti sekarang ini memerlukan pelibatan semua pihak, perlu peran semua pihak secara terpadu bergotong royong membantu sesama, dalam upaya melakukan pencegahan covid 19, serta melakukan upaya-upaya penananganan dampak-dampak lainnya akibat penerapan phisycal distancing, dalam upaya percepatan penanganannya, termasuk dampak sosial ekonomi masyarakat,” ujarnya

Kata Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang tersebut organisasi kemasyarakatan KBT tersebut merupakan salah satu kekuatan pertahanan yang mampu dijadikan kekuatan cadangan, serta kekuatan dalam mendukung tugas-tugas kewilayahan Kodim dan Koramil, dalam menyelenggarakan pembinaan teritorial.
Dengan demikian maka pembinaannya perlu dilakukan secara intensif dan berkelanjutan, melalui peningkatan intensitas komunikasi sosial (Komsos) seperti yang dilakukan oleh Kodim 0117/Aceh Tamiang,” ungkapnya.

Pembinaan Teritorial TNI AD yang diselenggerakan saat ini perlu disinkronidasikan secara sinergis antara program kegiatan TNI AD dengan Pemerintah, kementerian/instansi terkait serta Organisasi masyarakat lainnya, TNI AD maupun komponen bangsa lainnya mempunyai kewajiban untuk menjaga keutuhan dsn kedaulatan NKRI serta melindungi kedaulatan bangsa dari setiap bentuk ancaman baik yang datang dari luar maupun yang timbul dari dalam Negeri yang sesuai dengan konsep sistem Pertahankan semesta (Sishanta),” tutupnya

Hadir diantaranya Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0117/Atam, Ketua FKPPI Atam DRS. Sudianto, Kerua PPM Atam Syamsul Bahri, Anggota FKPPI Atam, Anggota PPM Atam.

Pewarta: Wiwin Hendra

Sumber: (pendim0117atam)

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250