Antisipasi Masuknya Imigran, Patroli Ditingkatkan di Perairan Aceh Timur

  • Whatsapp

Idi Rayeuk, SAB: Krisis kemanusiaan yang saat ini terjadi membuat etnis Rohingya berbondong-bondong meninggalkan Myanmar. Satpolairud Kepolisian Resor Aceh Timur bersama TNI AL (Pos Lanal Idi) dan Basarnas Kabupaten Aceh Timur telah bersiap menjaga untuk mengantisipasi masuknya etnis Rohingya ke wilayah perairan Aceh Timur.

Seperti yang dilakukan petugas gabungan tersebut pada Senin, (19/10/2020) pagi dengan menggunakan satu kapal patroli milik Satpolairud Polres Aceh Timur yang melibatkan 4 (empat) personel Satpolairud Polres Aceh Timur, 1 (satu) personel TNI AL, 3 (tiga) personel Basarnas Kabupaten Aceh Timur berangkat dari Dermaga Kuala Idi melakukan patroli hingga perbatasan perairan wilayah hukum Polres Aceh Utara.

“Memang, ada beberapa gampong di wilayah kita yang berada pada perbatasan perairan, oleh karena itu ada peningkatan kewaspadaanya, terkait pengungsi Rohingya. Bukan tidak mungkin, gampong tersebut jadi jalur masuk pengungsi. Karena belum lama ini ada informasi ada pengungsi Rohingya yang akan masuk ke wilayah perairan Aceh,” kata Kasatpolairud Polres Aceh Timur Iptu Zainurrusydi,S.H, Selasa, (20/10/2020).

Ditambahkannya, pada intinya kami bersama TNI AL dan Basarnas terus meningkatkan patroli untuk mengantispasi masuknya orang dari luar secara illegal. Selanjutnya kami melakukan koordinasi dengan perangkat gampong juga warga yang berada di pesisir.

 

Apabila ada tanda-tanda masuknya pengungsi Rohingya untuk sesegera mungkin menghubungi kami. Hal ini dimaksudkan agar secepatnya bisa dikoordinasikan dengan intansi terkait lainya dan patroli yang kami laksanakan hingga menjelang Maghrib kemarin tidak ditemukanya kapal yang berpotensi membawa pengungsi Rohingya. Terang Kasatpolairud Polres Aceh Timur Iptu Zainurrusydi,S.H.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *