Posramil Setia Abdya Sinergi dengan Muspika Kawal Protkes Covid

  • Whatsapp

Setia, Abdya – Penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Satgas Covid 19 Kodim 0110/Abdya melalui Koramil dan Posramil bekerja sama dengan Muspika, Tim Kesehatan diwilayah binaannya masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Posramil 08/Setia yang dipimpin oleh Pelda Zainun Abidin (Danpos) bersama Muspika, Tim Kesehatan terus bersinergi melakukan Sosialisasi Covid 19 yang ada ditempat keramaian yang ada di Kecamatan Setia, Minggu (18/10/2020).

Pelda Zainun (Danposramil) yang turut hadir pada kegiatan tersebut mengatakan,” Pandemi Corona belum berakhir, Ayo, bersama-sama kita mengikuti Instruksi Pemerintah terkait disiplin menerapkan protokol kesehatan,  Pakailah masker, cuci tangan dengan sabun di air mengalir dan intensif memeriksa suhu badan serta selalu jaga pola hidup sehat.

Lanjutnya mengatakan, hari ini kami melakukan sosialisasi prokes bertempat di pasar tradisional Kecamatan Setia, pada saat kamu melakukan Sosialisasi sangat banyak kami menemukan baik pengunjung maupun penjual yang tidak menggunakan masker, sehingga kamipun menegor masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Pada kesempatan itu juga kami juga menyampaikan kepada pengelolah pasar untuk selalu menjaga kebersihan pasar, karena bersihnya lingkungan juga merupakan salah satu bagian dari protokol kesehatan.

Untuk saat ini masyarakat yang kami temui tidak menggunakan masker hanyak kami berikan nasehat saja, kedepannya nanti kalau masih kami temui masyarakat baik penjual maupun pembeli yang tidak menggunakan masker akan kami berikan sanksi berupa tindakan,” Ujar Danpos.

Pewarta: Wiwin Hendra

Sumber: Pendim Abdya

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *