Forum Masyarakat Aceh Barat (FORMAT) dan Jaringan Peduli Aceh (JPA) Gelar Baksos di Aceh Barat

  • Whatsapp
Ketua Umum FORMAT (Forum Masyarakat Aceh Barat) Rasyidin (pakai badge) dan Imam Nugroho, SE.Ak Koordinator JPA Aceh berfoto usai pembahasan sosialisasi program JPA di Aceh Barat, Jumat, 16 Oktober 2020. (Insert).

Meulaboh, SAB:  Forum Masyarakat Aceh Barat (FORMAT) bersama Jaringan Peduli Aceh (JPA) akan menggelar kegiatan bakti sosial berupa sosialisasi program JPA di tiap desa dalam kabupaten Aceh Barat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan itu ketua umum FORMAT,  Rasyidin mengucapkan terima kasih kepada Imam Nugroho, SE.Ak selaku Koordinator JPA Wilayah Aceh yang sudah menerima FORMAT untuk bisa ikut berpartisipasi bersama Jaringan Peduli Aceh.

JPA hadir melengkapi Jaminan Kesehatan Aceh dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang sebelumnya program tersebut hadir dari pemerintahan yang telah memberikan pengobatan secara gratis, kata  Rasyidin Ketua Format Aceh Barat dengan antusias agar JPA bisa terealisasikan kepada masyarakat Aceh Barat.

Sementara itu, Imam Nugroho  menyampaikan bahwa jika masyarakat sudah bergabung sebagai anggota JPA, maka selama sakit dan dirawat, keluarga anggota JPA akan mendapatkan bantuan santunan tunai Rp. 100.000 per hari sebagai pengganti penghasilan karena sakit.

“JPA digagas khusus untuk masyarakat Aceh dan konsep yang dibangun oleh JPA adalah konsep tolong menolong satu sama lain (kemanusiaan)”,  jelas Imam Nugorho yang juga  inisiator Jaringan Peduli Aceh

Selanjutnya Rasyidn mengatakan: “Insya Allah ini sangat membantu masyarakat ketika sakit di rawat inap, baik untuk kehidupan sehari-hari atau operasional selama menjaga dan merawat keluarga di rumah sakit”.

Tujuan mengelar sosialisasi kepada masyarakat agar masyarakat Aceh Barat lebih mempunyai kesadaran penuh akan pentingnya jaminan kesehatan secara umum dan terkhususnya masayarakat yang pekerja informal.

“Harapan FORMAT agar masyarakat bergabung bersama JPA”, tutup Rasyidin Ketua Umum Fomat Aceh Barat. (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *