TNI Bangun Jamban Warga

  • Whatsapp

Peudawa, SAB: Koramil 16/Peudawa Kodim 0104/Atim membagun jamban di Desa Seunebok Peuntet Kecamatan Peudawa Rayeuk Kabupaten Aceh Timur membuat jamban di rumah warga yang kurang mampu. Selama ini warga yang belum memiliki jamban bila buang Air Besar(BAB) dilakukan di kebun dan sungai.

“Untuk itu jamban tersebut di buat agar masyarakat dapat merubah pola hidup yang kurang baik menjadi polahidup yang lebih sehat,”ujar Koptu Suyanto Babinsa Koramil 16/Peudawa.

Sementara itu Kapten Czi Karsono mengatakan, kegiatan pembuatan jamban yang kita lakukan ini untuk dapat memotivasi masyarakat, membiasakan pola hidup bersih dan sehat selain itu juga mengingatkan kepada warga masyarakat akan pentingnya kesehatan sehingga harus senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

Bapak Bahtiar Arani, 49 tahun, salah satu warga yang mendapat bantuan jamban di desa Seunebok Peuteut Kecamatan Peudawa Rayeuk mengatakan, “saya merasa senang sekali adanya bantuan jamban dari bapak TNI dan pemerintah yang sudah memperhatikan masyarakat seperti saya, dengan bantuan jamban yang baru dibikin ini, saya nanti pasti tidak usah ke sungai ataupun ke Kebun pada saat buang hajad,” tuturnya.

Pewarta: Wiwin Hendra

Sumber: Pendim 0104/Atim

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *