Syahrul Syamaun Kunjungi Korban “Alue Gadeng”

  • Whatsapp

Alue Gadeng, SAB: Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul Bin Syama’un yang didampingi oleh Kepala BPBD Ashadi, SE, Anggota DPRK Fraksi PA dan sejumlah pejabat Dinas terkait Rabu 14/10/2020 mengunjungi keluarga korban pembunuhan dan perkosaan yang terjadi beberapa hari yang lalu di Gampong Alur GAdeng Kecamatan Birem Bayeun KAbupaten AcehTimur.

Rombongan Wakil Bupati Aceh Timur disambut langsung oleh Camat, Kapolsek, Danramil Kecamatan Birem BAyeun dan Geuchik Alur Gadeng Gampong beserta sejumlah masyarakat sekitar rumah korban.

Suasana haru masih menyelimuti pihak keluarga dan kerabat korban pembunuhan dimana wajah kesedihan masih Nampak di raut wajah mereka takala Wakil BUpati ini melihat langsung kondisi DA (28 Thn) masih terbaring lemah di rumah abangnya serta sedikit berbincang-bincang dengan korban dan turut nenyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya dari Pemeriintah Aceh Timur.

Maksud dan tujuan  wakil Bupati Aceh Timur ini ke kediman sementara korban ini yang bertempat tinggal di rumah abng korban di Gampong Alur GAdeng ini untuk menghibur korban beserta keluarga sekaligus memberikan rasa duka yang mendalam bagi segenap jajaran Pemerintahan Aceh Timur yang turut prihatin atas duka yang dialami korban dan keluarganya.

Selain itu, Syahrul Bin Syama’un yang lebih akrab disapa dengan sebutan Apa Caron ini juga memberikan batuan kepada korban yang diterima langsung oleh suami korban yakni berupa kebutuhan makanan pokok bagi pihak korban selama masa duka.

Apa caron mengatakan jangan dilihat dari seberapa besar yang diberikan oleh Pemeriintah saat ini tapi lihatlah dari aspek kepedulian dan empati Pemerintah Kepada korban dan pihak keluarga “ujarnya.

Korban Akan Mendapat Hibah Tanah.
Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Aceh Timur juga mendengar kalau pihak Korban akan menerima hibah tanah dari donator. Dan disini Apa Caron memerintahkan Geuchik dan Camat Birem BAyeun untuk segera memfasilitasi hal tersebut serta mengurus segala sesuatunya termasuk membuat surat sertifikat kepemilikan tanah atas nama Korban ataupun suaminya.

Hal ini dilakukan untuk lebih memberikan rasa nyaman dikemudian hari atas kepemilikan tanah tersebut.
Setelah semua beres, Pemerintah Aceh Timur juga berencana membangun rumah layak huni bagi korban namun dari beberapa sumber menyatakan selain pemerintah daerah, pihak Partai Aceh juga akan memberikan atau membangun rumah layak huni bagi korban namun kita lihat saja yang mana terlebih dahulu membangun dan apabila kedua belah pihak sama-sama membantu maka rumah yang akan dibangun akan lebih baik lagi kualitasnya.

Pemerintah aceh Timur melalui dinas sosial juga akan memberikan bantuan berupa jadup hidup kepada korban setiap bulannya.
tutupnya.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *