Serma Afrizal Operasikan Traktor Olah Sawah Sumardi

  • Whatsapp

Kejuruan Muda, SAB: Dalam rangka mensukseskan Program Swasembada Pangan Nasional, Babinsa Tanjung Mancang Koramil 07/Kejuruan Muda, Kodim 0117/Aceh Tamiang Serma Afrizal turun langsung ke sawah membantu Kelompok Tani Blang Tumpuan, milik Sumardi (petani) luas lahan +-7 Rante di Desa Tanjung Mancang Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang, senin (12/10/20).

Serma Afrizal mengatakan, tujuan kegiatan ini sebagai bentuk nyata keseriusan para Babinsa dalam melakukan pendampingan dalam program upaya khusus bidang pertanian kepada para petani di wilayah guna mempercepat proses tanam padi dalam meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

Ia juga menyampaikan proses olah lahan dengan menggunakan traktor akan lebih mempercepat pekerjaan petani. “Selain itu dengan alat modern traktor, tanah menjadi gembur dan melumpur, Gulma pun akan mati dan membusuk, yang akhirnya dapat menyuburkan lahan persawahan,” ujarnya.

Sementara itu Sumardi (petani) sala satu anggota Kelompok Tani Blang Tumpuan menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang sudah memberi kami semngat dan motivasi untuk lebih giat lagi dalam mensukseskan program pangan di tengah pandemi Covid – 19 ini,” ungkapnya.

Pewarta: Wiwin Hendra

Sumber: #(pendim0117atam)

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250