Pemkab Tamiang dan Pemko Langsa Tanda Tangani Kerjasama Aplikasi e-Kinerja

  • Whatsapp
Pemkab Tamiang dan Pemko Langsa setelah tanda tangan perjanjian kerja sama, Kamis (8/10).

Kualasimpang, SAB : BKPSDM dan Diskominsan Kab. Aceh Tamiang bersama Pemerintah Kota Langsa melaksanakan Penandatanganan kerjasama Penerapan Aplikasi E- Kinerja di ruang rapat BKPSDM Aceh Tamiang Kamis (08/10/2020).

Pada pembukaannya menyampaikan, Kepala BKPSDM AcehTamiang Dra. Fauziati mengatakan
pelaksanaan penandatangan kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan dan MOU sebelumnya dalam penerapan Aplikasi e-Kinerja. Kepala BKPSDM Aceh tamiang mengatakan , Aceh Tamiang dan Pemko Langsa merupakan saudara kandung yang sama- sama merupakan daerah pemekaran dari Kabupaten Aceh Timur.

“Dengan sepenuh hati, kami akan mensupport Pemko Langsa dalam penerapan Aplikasi e-Kinerja ini”, ungkap Fauziati.

Dihadapan Pemko Langsa, Fauziati turut menyampaikan bahwa Aceh Tamiang telah lebih dahulu menerapkan Aplikasi e- Kinerja pada awal tahun 2020. Hari ini dengan rasa bahagia dan senang hati, pihaknya akan berbagi pengetahuan kepada Pemko langsa dalam pengaplikasian e-Kinerja yang telah diterapkan di Aceh Tamiang untuk di terapkan juga di Pemko Langsa.

Tampak hadir pada acara tersebut, Asisten Administrasi Umum Setdakab, Ir. Adi Dharma, M.Si yang mewakili Bupati Mursil dalam kegiatan yang berlangsung. Ir.Adi Dharma menyampaikan selamat datang kepada rombongan.

“Selamat datang kami ucapkan kepada Tim Pemko Langsa. Sebagai saudara kita memang wajib saling tolong-menolong dalam menerapkan kerjasama yang islami dengan ikhlas dan sebaik-baiknya”, ungkap Adi Dharma.

Tidak menutup kemungkinan, hari ini mungkin Pemkab Aceh Tamiang yang akan berbagi pengetahuan kepada Pemko langsa, kedepan bisa jadi Aplikasi yang diberikan ini dimodifikasi lebih baik lagi oleh Pemko Langsa sehingga Pemkab Aceh Tamiang yang kembali belajar kesana.

“Kedepan, hendaknya kerjasama kita bukan hanya sebatas Aplikasi e-Kinerja ini saja, tetapi jika ada Aplikasi atau terobosan-terobosan lainya dapatlah kita saling bekerjasama untuk saling berbagi dan transfer ilmu pengetahuan demi kemajuan bersama”, ungkapnya lagi.

Selanjutnya Ir.Adi Dharma berpesan kepada BKPSDM dan Diskominsan Aceh Tamiang untuk dapat mensupport sepenuhnya Pemko Langsa terkait bagaiman cara mengaplikasikannya dan jangan ada ilmu atau pengetahuan yang disimpan.

“Sampaikanlah semua pengetahuan yang kita miliki dan ketahui untuk kebaikan kita bersama”, sambungnya lagi.

Sebelumnya, Asisten Administrasi Umum Pemko Langsa Junaidi, SKM, M.Kes mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Aceh Tamiang yang mau berbagi ilmu dalam penerapan Aplikasi e-Kinerja. Dalam penerapan ini, pastilah kedepannya banyak kendala-kendala yang akan dihadapi.

“Kami yakin dan percaya, dengan dukungan BKPSDM dan Diskominsan Aceh Tamiang semua ini akan mudah diatasi. Terlebih lagi dengan letak yang strategis Aceh Tamiang yang berbatasan langsung dengan Pemko Langsa, sehingga semakin memudahkan dalam hal berkoordinasi jika ada kendala-kendala dalam pengaplikasiannya. Pemko Langsa mengharapkan dukungan penuh terkait dengan penerapan aplikasi ini”, ungkap Asisten Pemko Langsa.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan Kerjasama secara antara BKPSDM dan Diskominsan Aceh Tamiang dengan Pemko Langsa.

Pewarta: Wiwin Hendra
Sumber: Humas Setdakab A. Tamiang.

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *