Serma Hendri Ayani Bina Petani Alur Cantik

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 04/Bendahara,Kodim 0117/Atam, Serma Hendri Ayani sedang mengecek tanaman jagung di desa Alur Cantik, Kamis (8/10).

Bendahara, SAB: – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Bendahara, Kodim 0117/Aceh Tamiang Serma Hendri Ayani melakukan pengecekan perkembangan tanaman jagung milik Amri (petani), di Desa Alur Cantik Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang, kamis (08/10/20)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindaklanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ujarnya.

Serma Hendri Ayani menjelaskan Dengan pengnecakan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat,” jelasnya.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Aceh Tamiang,” tutupnya.

Pewarta: Wiwin Hendra

Sumber: #(pendim0117atam).

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *