Tinjau TMMD Abdya, Tim Pengawas Mabesad Apresiasi Jurnalis

  • Whatsapp

Blangpidie, SAB: Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Mabesad Kolonel Inf Cahyono mengapresiasi Jurnalist daerah Abdya karena telah berperan aktiv meliput kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0110/Abdya, Selasa (6/10/2020).

Apresiasi ini disampaikan langsung Katim Wasev kepada salah satu wartawan senior Abdya Nazli MD didampingi sejumlah perangkat desa setempat di Posko TMMD di Desa Babah Lhung Kecamatan Blangpidie.

Katim Wasev mengakui partisipasi jurnalist/wartawan dalam menginformas-kan kegiatan TMMD di seluruh wilayah sangat luar biasa. Setiap hari ribuan link media online dari berbagai daerah bertaburan di jejaring google.

Tidak mau kalah dengan media online, sejumlah perusahaan media cetak dan TV juga bersaing menginformasikan kegiatan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Pastinya ini sudah disampaikan oleh Dansatgas namun tidak ada salah kita sampaikan ulang. Di program TMMD ini ada Lomba Karya Jurnalistik (LKJ),” paparnya.

Lanjut Katim Wasev, salah satu kategori dalam LKJ tersebut yaitu kategori wartawan. Wartawan dikasih kebebasan mengeksplore ide gagasan melalui karya tulisnya seputar tentang TMMD.

“Lomba LKJ sudah yang kesekian kalinya. Kami harap nantinya, di TMMD ke-109 salah satu jurnalis dari Abdya terpilih,” terangnya.

Sementara itu Nazli MD selakuĀ  tokoh dari Forum Jurnalis Aceh Barat Daya (FJA) menuturkan rekan media pers Abdya selalu ikut andil mempublikasikan setiap kegiatan yang dilakukan TNI. Menurutnya aspek kegiatan TNI sangat unik dan seru untuk dipublikasikan.

Kepada Katim Wasev Nazli mengungkapkan kedekatan para insan pers dengan TNI di Abdya sudah terjalin sejak lama, terlebih di masa kepemimpinan Dandim Abdya saat ini Letkol Inf Arip Subagiyo.

“Alhamdulillah kedekatan silaturahmi kami ini sudah lama berjalan. Karena di satu sisi kita sama-sama saling melengkapi,” tandas Nazli.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *