Baitul Mal Tamiang Salurkan Zakat Infaq Tahap V

  • Whatsapp

Kualasimpang, SAB:  Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M. Kn, diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Zulfiqar, SP menghadiri sekaligus meluncurkan Program Baitul Mal Kabupaten yaitu penyaluran zakat dan infaq tahap ke V bertempat di Panti Asuhan Al- Hakim Kampung Paya Kulbi Kecamatan Karang Baru pada Selasa (06/10/20) sekira pukul 10.00 Wib.

Membacakan sambutan Bupati Mursil, Zulfiqar mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini, karena penyaluran dan pendayagunaan zakat diperuntukkan bagi kebutuhan penunjang pendidikan Pelajar, Mahasiswa dan Santri serta untuk kebutuhan Panti Asuhan Al-Hakim.

“Baitul Mal harus terus berbenah diri dengan menggali potensi-potensi zakat yang belum tergali terutama dimasing-masing Kampung sehingga dapat meningkatkan perolehan zakat, infaq dan shadaqah sehingga kedepan lebih banyak lagi masyarakat yang terbantu melalui program-program yang dibuat oleh Baitul Mal”, ungkap Zulfiqar.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan pendidikan secara simbolis dalam 4 (empat) kategori yaitu bantuan pendidikan siswa keluarga miskin, bantuan untuk santri pesantren keluarga miskin, bantuan beasiswa 1 keluarga miskin 1 sarjana dan bantuan panti asuhan.

Sebelumnya Ketua Panitia selaku Kepala Baitul Mal Aceh Tamiang Mulkan Tarida Tua Tampubolon, S.Pd.I, Lc, M.H.I melaporkan total keseluruhan penyaluran ZIS tahap 5 tahun ini sebesar Rp. 1.906.640.000,- untuk 4 (empat) kategori. Mulkan juga turut menginformasikan mengenai penyaluran ZIS tahap akhir akan disalurkan pada bulan November mendatang dengan total dana sebesar Rp.1.752.883.053,-.

Dalam pada kegiatan ini, Kepala Panti Asuhan Al-Hakim yang juga menerima bantuan sebesar 20 Juta mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang khususnya kepada Bupati Mursil dan Baitul Mal yang telah memberikan bantuan untuk Panti Asuhan yang Ia bina.

“Insya Allah, bantuan ini akan dipergunakan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan Panti Asuhan Al- Hakim. Perhatian dan bimbingan dari Pemkab kami harapkan akan terus berlanjut demi keberlangsungan pendidikan anak-anak yang ada di Panti, karena mereka juga merupakan anak-anak kita yang diamanahkan Allah untuk kita urus, kita didik dan kita jaga”, ungkapnya.

Hadir dalam acara ini Camat Karang Baru, Datok Penghulu Kampung Paya Kulbi dan jajarannya, Tim Pembina Baitul Mal Kab. Aceh Tamiang, Pengasuh dan Pengurus Panti Asuhan Al- Hakim, Para Staf Baitul Mal dan seluruh penerima manfaat penyaluran ZIS.

Pewarta: Wiwin Hendra

Sumbet: Humas Atam

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *