Tepat di Hari Jadi TNI, Dandim 0117/Atam Serahkan Kunci Rumah Bu Sami

  • Whatsapp
Dandim 0117/Atam, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menyerahkan kunci rumah kepada Bu Sami, Senin (5/10).

Manyak Payed, SAB:  Dalam Rangka Hut TNI ke-75 Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita serah terima kunci Rumah RTLH kepada Sami (62th) yang berstatus janda (suami sudah meninggal : red) salah satu Warga Dusun melati Kampung Matang Cincin Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang. Senin (5/10).

Bantuan Bedah Rumah yang telah Rampung dikerjakan oleh jajaran Kodim 0117/Atam yang dibantu masyarakat setempat dalam rangka Hut TNI ke-75 yang jatuh pada Tanggal 5 Oktober 2020. Awal dari pekerjaan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada Senin Tanggal 14 September yang lalu.

Dalam acara tersebut Camat Mayak Payed, Muktar Hadi, S.Stp., dalam sambutannya menyampaikan “Hari kebahagiaan yang sangat besar buat kami, dalam acara serah terima kunci untuk warga Dusun Melati Kampung Matang Cincin usainya kegiatan program Bedah Rumah RTLH dalam rangka Hut TNI yang ke-75.

Dandim 0117/Atam foto bersama Muspika Manyak Payed di depan rumah bu Sami, Senin (5/10).

Selanjutnya “Ucapan terima kasih khususnya kepada TNI Kodim 0117/Atam dalam rangka Hut TNI dengan program Bedah Rumah RTLH yang di berikan kepada kami untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Berharap, hal seperti ini kedepan bisa dilakukan kembali, mungkin bisa ditambah dalam program Bedah Rumah menjadi 2 atau 3 Rumah dalam satu Kecamatan, terimakasih yang setinggi tingginya karena di Kecamatan Manyak Payed menjadi sasaran dalam program Bedah Rumah”, ungkap Camat.

Di kesempatan yang sama, Dandim 0117/Atam, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, memaparkan “Ucapan terimakasih atas sambutannya, program Bedah Rumah dalam rangka menyambut Hut TNI ke-75, berharap kegiatan ini bisa membawa manfaat yang positif bagi warga khusus masyarakat Kampung Matang Cincin nantinya kehidupan dari keluarga “Sami” menjadi lebih layak dan sehat”, jelasnya.

“Kami berasal dari Rakyat juga bekerja untuk Rakyat sesuai yang diharapkan, mudah-mudahan kedepan dalam program Bedah Rumah ini lebih dari satu, terimakasih atas sambutannya yang luar biasa.

“Himbauan saya, ingat Covid ingat masker, cegah Covid-19 melalui 3M : Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan”, pungkas Dandim.

Ditempat lain, Datok penghulu Kampung Matang Cincin, Syaiin, mengatakan “Atas nama masyarakat Kampung Matang Cincin, ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Dandim 0117/Atam atas bantuan Bedah Rumah untuk warga kami, salah satu warga yang tidak mampu terpilih dalam program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Allham dulillah di Kampung Matang Cincin menjadi sasaran dalam program Bedah Rumah untuk warga kami “Sami” usia 62 Tahun seorang janda atau cerai mati, yang mempunyai 3 Orang Anak sehingga Rumah yang nantinya menjadi layak huni dan Sehat”, ucap Datok.

“Selaku Datok penghulu, juga atas nama warga Kampung Matang Cincin mengucapkan, selamat Hut TNI yang ke-75 semoga TNI semakin Kompak dan semakin jaya”, imbuh Datok Penghulu.

Sementara itu “Danramil 06/Mpy, Lettu Inf Asroni, melalui Kopda M Andi, selaku pendamping Desa Matang Cincin juga menyampaikan “Kegiatan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam rangka Hut TNI ke-75 Tahun 2020 Kodim 0117/Atam merupakan bentuk bakti TNI kepada masyarakat. TNI lahir dari masyarakat juga bekerja untuk Rakyat”, tuturnya.

“Program Bedah Rumah RTLH milik Ibu Sami usia 62 Tahun setatus janda nantinya dapat bermanfaat, awalnya rumah tersebut berdindingkan tepas juga keropos saat ini Rumah tersebut sudah menjadi bagus”, papar Kopda M Andi.

Tidak terlepas dari Sami, usia 62 Tahun seorang janda juga menyampaikan “Ucapan terimakasih kepada Kodim 0117/Atam, apa yang diberikan atas bantuan Bedah rumah kepada kami nantinya sangat bermanfaat bagi keluarga saya”, ucap Sami yang terlihat sangat senang.

Turut hadir dalam acara tersebut, Komandan Dandim 0117/Atam serta jajarannya, Babinkamtibmas Polsek Kecamatan Manyak Payed, Porkopincam Manyak Payed, Forum Datok Penghulu Kecamatan Manyak Payed, tokoh agama serta tokoh masyarakat Kampunng Matang Cincin dan para undangan.

Pewarta: Wiwin Hendra

Sumber: [pendim0117atam]

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *