Dandim dan Forkopimda Tamiang Upacara Virtual HUT TNI ke-75 Di Makodim

  • Whatsapp

Aceh Tamiang, SAB: Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita Bersama Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang Video Conference Upacara Peringatan HUT TNI Ke-75 tahun 2020, secara Virtual di Makodim 0117/Atam bersama unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang, dengan Tema ” Sinegri Untuk Negeri” bertempat di Aula Makodim 0117/Atam, Desa. Sungai Liput, Kecamatan. Kejuruan Muda, Kabupaten. Aceh Tamiang. Senin (05/10/2020).

Dalam Amanatnya Bapak Presiden RI H. Ir. Jokowi Widodo di Upacara HUT TNI Ke-75 secara Virtual menyampaikan.”Yang Saya Hormati Wakil Presiden Republik Indonesia, Para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Para Kepala Staf Angkatan Darat, Laut dan Udara, Seluruh Jajahran TNI di seluruh penjuru tanah air.

“Atas nama rakyat, bangsa dan negara, saya menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-75. Hari Ulang Tahun TNI ini bukan hanya dirayakan oleh anggota dan keluarga besar TNI di manapun berada, tetapi juga oleh segenap rakyat Indonesia. Perjalanan panjang TNI sejak perjuangan kemerdekaan hingga kini menunjukkan bahwa TNI adalah penjaga utama kedaulatan negara. Menjaga keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Dalam sejarah panjang TNI, kontribusi TNI untuk bangsa dan negara bukan hanya melalui Operasi Militer untuk Perang atau OMP. Tetapi juga melalui Operasi Militer
Selain Perang atau OMSP. Melalui OMSP, TNI dengan sigap membantu rakyat yang sedang menghadapi bencana alam, termasuk dalam menghadapi pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Oleh karena itu, atas nama rakyat Indonesia, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar dan institusi TNI. Kepada para prajurit yang sedang bertugas di manapun, juga kepada para purnawirawan yang telah mewariskan institusi dan prajurit TNI yang selalu berbakti untuk kemajuan negeri dalam dunia yang selalu berubah. Sebagai Panglima Tertinggi Tentara Nasional Indonesia.

Saya menaruh harapan besar dan selalu mendukung transformasi penguatan TNI. Para Prajurit TNI dan para Purnawirawan TNI yang saya hormati, Saya sering katakan di berbagai kesempatan, bahwa dunia berubah dengan sangat cepat, dunia bergerak dengan sangat dinamis.

Transformasi organisasi TNI harus terus dilakukan sesuai dengan dinamika lingkungan strategis, dinamika ancaman, dan perkembangan teknologi militer. Sejak awal reformasi, telah banyak transformasi organisasi TNI yang telah dilakukan untuk memastikan agar TNI mendukung secara tepat dengan kebutuhan konsolidasi demokrasi.

TNI bisa adaptif dengan perkembangan ancaman paska Perang Dingin, terutama terhadap ancaman-ancanan non konvensional dan ancaman trans-nasional. TNI mampu mengadopsi perkembangan teknologi militer terkini berbasis teknologi informasi, teknologi nano, dan teknologi automatisasi.

Turut dihadiri dalam Upacara HUT TNI Ke-75 tahun 2020 secara Virtual. Bupati Atam H. Musril, SH, M.Kn. Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita. Kapolres Atam AKBP Ari Lasta, S.I.K. Ketua DPRK Atam Suprianto, ST. Kasi Intel Kajari Atam Wahyu Heri.P, SH,MH. Kasdim 0117/Atam Mayor Inf Zulkifli Amin. Para Perwira Dim 0117 Atam.

Pewarta: Wiwin Hendra
Sumber: [pendim0117atam]

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *