Kodim Aceh Tamiang Bersama Forkopimda Gelar Operasi Penegakan Hukum Perbub Covid-19

  • Whatsapp
Satgas gabungan melakukan apel sebelum operasi penegakan hukum Perbub Aceh Tamiang di Karang Baru (30/9/2020).

Karang Baru, SAB: Sebagai tindaklanjut terbitnya peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Aceh Tamiang Nomor 30 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19, Kodim 0117/Aceh Tamiang bersama Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang menggelar operasi yustisi yang dilakukan Satgas Operasi Yustisi (penegakan hukum) gabungan Pemerintah Daerah, TNI dan Polri dalam rangka kepatuhan masyarakat menjalankan protokol kesehatan.

Sebelum melakukan operasi terlebih dahulu dilakukan apel gabungan  bertempat di kantor BPBD Aceh Tamiang Desa Kebun Tanah Terban Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang dengan diikuti oleh personel Dinas Perhubungan, TNI, Polri, dan Satpol PP Aceh Tamiang, Rabu (30/9).

Terkait Perbub tersebut Dandim mengatakan bahwa aturan tersebut dibuat sebagai tindaklanjut Instruksi Presiden RI no 6 tahun 2020 yang dilanjutkan dengan Peraturan Gubernur hingga Bupati Aceh Tamiang.

Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengatakan Operasi  Yustisi tersebut merupakan salah satu upaya Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang dalam memutus mata rantai penyebaran Covid – 19. Dan operasi yustisi yang dilaksanakan dengan sistem sinergitas ini diharapkan menonjolkan upaya pembelajaran pada masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang untuk berdisiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

 

Masyarakat yang didapati tidak pakai masker diberi sanksi menyanyikan lagu wajib (foto)

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menjelaskan sasaran dalam pelaksanaan operasi/patroli yustisi yaitu penerapan dan penindakan protokol kesehatan Covid-19. Dalam pelakasanaan operasi dibagi 2 tim yaitu  wilayah Kecamatan Karang Baru dan Kecamatan Kota Kuala Simpang. Sasaran yang difokuskan dalam pelaksanaan patroli tersebut adalah tempat keramaian seperti warung kopi dan  cafe -cafe yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Dalam patroli Yustisi tersebut didapati sebanyak 44 orang yang tidak menggunakan masker dan diberikan tindakan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Padamu Negeri.

Hadir  dalam acara tersebut Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Kasdim 0117/Atam Mayor Inf Zulkifli, KBO Polres Atam Ipda Fikri, Kepala BPBD Atam Syahri, Sp, Kabaghumas Pemda Atam Agusliana Devita, S, STP, M. Sp, Kasatpol PP Atam Drs. Asma’i, Kadishub Atam Drs. Syuaibun Anwar, Danramil 02/Krb Kapten Inf M. Lumban Raja, Anggota personel Koramil 02/Krb dan Anggota personel Polres Atam.

Pewarta: Wiwin Hendra

Sumber:[pendim0117atam]

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *