BNN Kota Langsa Sediakan Layanan Rehabilitasi Gratis Bagi Pencandu Narkoba

  • Whatsapp
Kepala BNN Kota Langsa AKBP H. Basri, SH. MH mengingatkan warga dengan menggunakan mobil keliling.

Langsa, SAB : Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa menyerukan kepada masyarakat agar menjauhi narkoba dan patuhi protokol kesehatan Covid-19. Kegiatan berupa terjun langsung ke masyarakat dengan mengendarai mobil keliling.

Kepala BNN Kota Langsa AKBP H. Basri SH, MH, Rabu (30/9)  terlibat langsung di lapangan mengelilingi seputaran Kota Langsa menyeru kepada masyarakat dengan dengan menggunakan alat pengeras suara.

Dalam kesempatan tersebut Kepala BNN Kota Langsa menghimbau agar masyarakat selalu  sadar akan kesehatan, produktif dan bahagia tanpa narkoba.

“Saudara-saudaraku mari kita melaksanakan tatanan new normal atau kehidupan normal yang baru yakni beraktivitas seperti biasa dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19″, seru H. Basri melalui alat pengeras suara.

AKBP Basri juga mengingatkan : “Cucilah tangan dengan sabun atau hand sanitizer, memakai masker dan menjaga jarak selama beraktivitas. Saudara-saudaraku hindari diri dari penyalahgunaan narkoba walaupun hanya coba-coba. Narkoba hanya akan membawa sengsara”.

Kepala BNN Kota juga memberi pesan bahwa bagi korban yang sudah terlanjur menggunakan narkoba solusi satu-satunya adalah rehabilitasi.  Jika ada yang terkena narkoba segera laporkan  dan dapatkan pelayanan rehabilitasi gratis di BNN Kota langsa. Bagi pecandu yang melaporkan diri secara sukarela tidak akan dikenai hukuman penjara. Alamat BNN Kota Langsa di Jalan Prof. A. Madjid Ibrahim No.100 Matang Seulimeng Kota Langsa.

“Saudara-saudaraku mari kita jaga dan lindungi diri dan keluarga kita dari bahaya virus Corona dan mari kita jaga diri dan bahaya narkoba, “Sehat Yes, Narkoba No”. Hidup 100%, sadar sehat produktif dan bahagia tanpa narkoba”, ucap AKBP Basri lagi.

Kepala BNNK Langsa AKBP H. Basri SH, MH ketika dikonfirmasi setelah usai kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan imbauan keliling tersebut rutin dilaksanakan setiap harinya, dengan naskah imbauan, BNN menyapa yang bervariasi dan disesuaikan dengan waktu dan masanya.

“Hal ini kita lakukan, agar masyarakat untuk selalu menghindari narkoba, karena narkoba merusak akal sehat manusia dan merusak tatanan kehidupan manusia, serta merusak generasi penerus bangsa kita,” pesannya sambil menutup pembicaraan.

Pewarta: Wiwin Hendra.

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *