93 Orang Terjaring Razia Masker di Idi

  • Whatsapp
Razia masker di pusat kota Idi, Aceh Timur Kamis (1/10)

Idi, SAB:  Sebanyak 93 orang terjaring razia dalam operasi penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19  yang dilaksanakan di  Jalan Medan – Banda Aceh pusat kota Idi, Kamis, (1/10/2010).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Aceh Timur, T. Amran,SE .MM yang didampingi para Kasi tersebut menjelaskan bahwa  sebanyak puluhan orang diberikan sanksi peringatan dan seorang pemuda dikenai sanksi yakni pembacaan ikrar di depan umum. Sedangkan puluhan orang lainya dicatat indentitasnya dengan sanksi peringatan pernyataan tertulis. Sementara itu seorang pemuda  berusia 18 tahun diminta membaca ayat pendek Al Quran.

Penerapan sanksi bagi pelanggar penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan mengacu pada Peraturan Bupati 32 Tahun 2020.

Menurut Kasatpol PP yang akrab di panggil Ampon tersebut, sebagian besar warga yang melanggar itu dikenakan sanksi pencatatan identitas  dan mengucapkan ikrar janji untuk memakai masker.

Catatan Satpol PP, selama Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan masih banyak warga yang belum tertib mengenakan masker saat berada di luar rumah. Sebanyak 93 orang didapati melanggar protokol kesehatan karena tidak menggunakan masker.

Razia dipimpin oleh Kasatpol PP dan WH Aceh Timur sebagai Dansatgas Operasi bersama TNI, Polri, BPBD Dishub, Kominfo, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri.

Pewarta: Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *