Kodim Aceh Tamiang Gelar Penyuluhan P4GN dan Tes Urine Anggota

  • Whatsapp
Pelaksanaan tes urine anggota di Kodim 0117/Aceh Tamiang.

ACEH TAMIANG, SAB: Dalam upaya melakukan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) TW. III TA. 2020, Kodim 0117/Aceh Tamiang melalui Staf Intel melaksanakan Sosialisasi P4GN yang di ikuti oleh Anggota dan PNS Kodim 0117/Aceh Tamiang di lanjutkan tes urine secara acak kepada prajurit bertempat di Aula Kodim 0117/Aceh Tamiang Jalan Lintas Medan Banda Aceh Desa Sungai Liput Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang, senin (28/9/20).

Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita dalam pembukanya, menjelaskan bahwa Penyuluhan adalah salah satu cara yang tepat guna menjelaskan bahaya Narkoba dan cara mencegahnya agar kita tidak terjebak didalamnya, dengan cara kita wajib mengetahui apa saja jenis obat dan tanaman yang tergolong dalam Narkotika, dan kegiatan ini merupakan program dari Komando Atas yang harus kita laksanakan, dengan kegiatan semacam ini kita terus diingatkan agar menjauhi Narkoba.

“Saya ingatkan kepada seluruh prajurit Kodim 0117/Aceh Tamiang, jangan pernah sekali-kali mencoba atau penasaran dengan yang namanya Narkoba dan sejenisnya, karena sekali terjerumus di dalamnya maka akan sangat susah untuk lepas dari pengaruh Narkoba. Tanamkan dalam jiwa masing kita, Say No To Drug,” ujar Dandim
Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita (Dandim 0117/Aceh Tamiang) menegaskan kepada seluruh anggota Kodim 0117/Aceh Tamiang baik prajurit TNI maupun PNS di larang keras untuk mencoba-coba apalagi sampai menjadi pengguna Narkoba.

“Saya perintahkan kepada seluruh anggota Kodim 0117/Aceh Tamiang untuk tidak mendekati narkoba. Bagi yang pernah menggunakannya agar segera menjauhi dan meninggalkan barang haram tersebut. Kalau ada yang terindikasi, saya akan tindak tegas”, tegas Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita
Hal ini sebagai bentuk komitmen TNI dalam melakukan pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba, lanjut Dandim, bahwa anggota akan bisa dikenai sanksi hukum dengan melakukan pemecatan sebagai prajurit TNI AD.

“Sesuai dengan perintah Panglima TNI, bahwa seluruh prajurit TNI tidak boleh terlibat dengan penyalahgunaan Narkoba, maka sosialisasi P4GN merupakan program satuan dalam menciptakan prajurit yang bersih dari Narkoba dan tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba,” pungkasnya.

Pewarta: Wiwin Hendra

Sumber: [pendim0117atam]

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *