Kodim 0117/Aceh Tamiang Terima Kunker Dalproggar Kodam IM

  • Whatsapp

 

Aceh Tamiang, SAB: Komando Distrik Militer 0117/Aceh Tamiang menerima kunjungan kerja (Kunker) Tim Dalproggar (Pengendali Program Anggaran : red) Kodam Iskandar Muda Semester II Tahun 2020 yang disambut oleh Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita beserta para Perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang bertempat di Aula Makodim 0117/Aceh Tamiang Jalan Lintas Medan-Banda Aceh Desa. Sungai Liput, Kecamatan. Kejuruan Muda, Kabupaten. Aceh Tamiang, jumat (25/9/20).

Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita Mengucapkan selamat datang Ketua Tim Dalproggar Kodam Iskandar Muda beserta rombongan di Makodim 0117/Aceh Tamiang dalam rangka kegiatan Kunjungan kerja (kunker) Dalproggar Kodam Iskandar Muda Semester II Tahun  2020.

Dandim menyampaikan bahwa kunjungan Tim Dalproggar Kodam Iskandar Muda beserta rombongan ke Kodim 0117/Aceh Tamiang ini berkenan melihat dan menyerap secara langsung berbagai informasi mengenai sarana dan prasarana, organisasi dan lahan yang kami miliki serta Administrasi, fisik bangunan, fasilitas dan pemeliharaan bangunan dengan harapan nantinya akan dapat dirumuskan kebijakan-kebijakan yang efektif dami kemajuan Satuan kami nantinya,” ujarnya.

Serta untuk mendapatkan informasi dan masukan tentang hal-hal yang belum jelas, sehingga didapatkan kesamaan pemahaman dengan arah kebijakan Komando Atas yang akan diterapkan di daerah, tuturnya.
Selain itu kegiatan Dalproggar ini juga merupakan bagian dari upaya pimpinan untuk melihat sejauh mana kinerja satuan bawah dalam merealisasikan program dalam mendukung tugas pokok masing – masing.

Menghakiri sambutannya Dandim menekankan kepada seluruh Staf untuk mengkoordinasikan berbagai permasalahan yang terkait dengan pelaksanaan program dan anggaran agar dapat mengoptimalkan pencapaian sasaran dan menghindarkan ketidaksesuaian dengan peraturan yang berlaku dan kebijakan Komando Atas,ucap Dandim.

Sementara itu Ketua Tim Dalproggar Kodam Iskandar Muda Kolonel Inf Khabib Mahfud, S.I.P menyampaikan Ucapan terimakasih syukur alhamdulillah atas sambutannya di Makodim 0117/Aceh Tamiang dalam rangka Kunjungan kerja Dalproggar Dam IM semester II Tahun 2020.

Kolonel Inf Khabib Mahfud, S.I.P mengatakan Adapun tugas pokok Dalproggar Kodam Iskandar Muda dan Srenfam Iskandar Muda adalah Membangun kekuatan TNI dalam rangka antisipasi penyiapan Perang masa damai maupun masa Perang dan penyiapan pembangunan Geo Demo komsos di wilayah Kodam IM.

Kegiatan Dalproggar ini bukanlah untuk mencari – cari kesalahan namun merupakan forum konsultasi terhadap program kerja yang telah dilaksanakan maupun program yang akan dilaksanakan agar bisa lebih efektif dan efesien serta optimal dalam mencapai sasaran.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan Dalproggar ini merupakan salah satu metode pengendalian untuk melaksanakan tindakan korektif serta mendorong percepatan pelaksanaan kegiatan program dan anggaran yang telah ditetapkan, sehingga pelaksanaan program dan anggaran dapat selesai secara tepat waktu dan tepat sasaran, tuturnya.

Hadir diantarnya Ketua Tim Dalproggar Dam IM Kol Inf Khabib Mahfud, S.I.P., Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Pabandya Jemen Srendam IM Mayor Inf Heri Eko Prabowo, Pabandya Anev dan Dalprog Srendam IM Mayor Inf Slamet Dwi Santoso, S. I. P., Kasdim 0117/Atam Mayor Inf Zulkifli dan Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0117/Atam.

Pewarta: Wiwin Hendra

Sumber: Pendim 0117 Atam

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *