Dandim dan Forkopimda Tamiang Kompak Tegakkan Disiplin Masker

  • Whatsapp

ACEH TAMIANG, SAB:: Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan Kodim 0117/Aceh Tamiang bersama Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang seperti yang saat ini di lakukan oleh Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang dengan melakukan razia masker khususnya terhadap pengguna jalan raya baik roda dua maupun roda empat bertempat di jalan Cut Nyakdin, Banda Aceh- Medan Kecamatan Kota Kuala siampang, Kabupaten aceh Tamiang, Senin (28/9/20).

Operasi gabungan yang dipusatkan di jalan Cut Nyakdin tersebut digelar dalam rangka Operasi penggunaan masker oleh Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang guna meningkatkan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan guna mencegah dan pengendalian Covid 19.

Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengatakan “Menggunakan masker berguna untuk melindungi diri sendiri dan orang lain untuk mencegahan peyebaran covid-19 dan sekaligus mematuhi protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah,” ujarnya.

Menurut Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita (Dandim 0117/Aceh Tamiang), dalam razia masker kali ini, para petugas langsung memberikan sanksi sesuai dengan ketentuan Perbup Nomor 30 Tahun 2020 tentang penanggulangan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menuturkan kegiatan yang di lakuakan bersama Forkopimda Aceh Tamiang untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk memakai masker dan saling menjaga satu dengan lainnya dari terjangkit Covid-19 ini maupun penyakit lainnya, semoga ini bisa kita laksanakan bersama terutama protokol kesehatan Covid-19 yg di anjurkan oleh pemerinta,” tuturnya.

Tampak dalam kegiatan razia masker dilakukan pendisiplinan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker dengan memberikan tindakan berupa push up, membaca Pancasila dan juga membaca bacaan Surat-Surat pendek Al’Qur’an yang dilakukan oleh Tugas Gugus Covid-19 dilokasi.

Wiwin Hendra

Sumber: #[pendim0117atam]

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *